Pengalaman Menggunakan Ninja Xpress

Halo~ Kali ini aku akan berbagi pengalaman menggunakan jasa ekspedisi Ninja.

Setelah kucari tahu tentang Ninja Xpress, ternyata ekspedisi ini sudah mengembangkan usahanya di beberapa negara sebelum berada di Indonesia. Namun setelah kucek di google, ternyata banyak kesan negatif dari ekspedisi yang satu ini.
Logo Ninja Xpress
Hal yang membuat aku mencoba menggunakan jasa Ninja Xpress adalah adanya promo gratis ongkir di Bukalapak saat itu. Saat itu saldo BukaDompet di akunku hanya tinggal 55 ribu rupiah. Alhasil segala cara harus dilakukan, salah satunya mencari kode voucher gratis ongkir. Aku membeli dua bungkus kopi hitam seharga 50rb.

Pelapak kopi sendiri berada di Tangerang, aku berada di Malang. Kamis, 19 Juli 2018 aku membeli dan mengkonfirmasi pembayaran. Pada malam hari, muncul notifikasi dari BL bahwa proses pickup tertunda (Pending Pickup). Tapi pada tanggal 20 Juli, barang sudah ada di Sorting Hub Malang, terbilang cukup aneh karena sangat cepat berpindah dari Tangerang ke Malang. Kupikir barang akan dikirim hari itu juga karena status barang diupdate pagi hari. "Wah, cepat juga ya", pikirku. Nyatanya sampai malam barang tidak kunjung datang, haha. Tanggal 21 dan 22 Juli berlalu begitu saja.
Status pengiriman di BL
Pada siang hari tanggal 23 Juli, aku mendapat pesan WA dari Ninja Van yang mengabari jika barangku akan dikirim oleh kurir. Sore hari sekitar pukul 3 sore, sang kurir datang mengantar barang yang aku pesan. Yang membuatku merasa Wow, ternyata tanda tangan penerimanya menggunakan tanda tangan digital melalui smartphone sang kurir. Ternyata tanda tangan tersebut akan digunakan sebagai bukti di fitur lacak paket.

Pesan dari Ninja Van
Status pengantaran (dan tanda tangan penerima)
Dari pengalamanku ini, Ninja Xpress cukup dapat diandalkan. Adanya pesan sebelum sang kurir datang juga cukup membantu, baik sang kurir atau penerima. Sang kurir tidak perlu mengeluarkan pulsa atau data untuk menghubungi calon penerima. Penerima pun akan bersiap-siap menunggu barang datang. Namun kekurangan dari ekspedisi satu ini mungkin ada di website-nya, terkhusus pada desain aplikasi pelacakan yang terkesan ambigu atau tidak jelas. Tidak ada detail yang dapat mewakilkan status barang yang sebenarnya.

Secara keseluruhan, aku cukup puas menggunakan jasa ekspedisi ini.
Pengalaman Menggunakan Ninja Xpress Pengalaman Menggunakan Ninja Xpress Reviewed by Tokmbo on Juli 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.