Cara Kompresi Video dengan Cyko + Handbrake CLI

Sebagai pengkoleksi drama, anime, serta jenis video lainnya, terkadang saya sering kesusahan jika persediaan memori atau harddisk sudah mulai memerah. Untuk itu, saya sering mengecilkan ukuran (size) video koleksi saya dengan Cyko + Handbrake CLI.

Kenapa namanya kok Cyko + Handbrake CLI? Karena keduanya merupakan dua aplikasi yang sebenarnya terpisah, tugas Handbrake kurang lebih sebagai sebuah support. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk menkompres atau mengecilkan ukuran video dengan Cyko + Handbrake CLI.

Sebelumnya, jika belum punya Cyko + Handbrake CLI silahkan download di sini.

Tutorial Mengecilkan Size Video

  1. Apabila sudah diekstrak, jalankan Cyko.exe.
  2. Akan muncul tampilan awal Cyko seperti gambar di bawah ini, klik Add Source Files untuk memasukkan video asli yang akan dikompres. Pada tombol Output Location, anda dapat mengubahnya sesuai keinginan anda, secara default posisinya akan berada di lokasi Cyko.exe.
  3. Setelah video telah dipilh, klik tab Options. Silahkan masukkan pengaturan yang anda inginkan, namun variabel terpenting di sini adalah Target Quality, High, serta Audio Bitrate. Pada contoh di bawah, saya masukkan 26, 720 (sesuai video asli), dan 64. Kemudian pada Presets, pilih sesuai dengan keinginan anda, semakin lama, semakin baik pula hasilnya. Setelah konfigurasi selesai, klik Put Parameters To Outputs.

    Ket:
    Target Quality bernilai antara 20-50, nilai 20 akan menghasilkan video terbaik, namun dengan ukuran yang lebih besar.
  4. Selanjutnya klik tab Outputs. Klik tombol Encode.
  5. Akan muncul prompt seperti di bawah ini. Tunggu hingga proses kompresi selesai. Anda dapat melihat estimasi waktu pada prompt seperti di bawah ini.

Hasil Kompresi


Hasil video kompresi akan berbentuk MKV. Ukuran video akan bergantung pada konfigurasi yang kita masukkan tadi, jadi silahkan coba-coba untuk hasil selera pribadi ya..

Video Asli
Hasil Kompresi

Cara Kompresi Video dengan Cyko + Handbrake CLI Cara Kompresi Video dengan Cyko + Handbrake CLI Reviewed by Tokmbo on Maret 02, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. bagusan mana..
    cyko atau handbrake?

    lagi cari yang bisa convert dari 2gb menjadi 100mb nih..

    Goyang Ngangkang
    Memenuhi Keinginan Fantasy Suami
    #goyang #ngangkang #goyangngangkang
    www,bokepindohot,pw

    Video Bokep Indo | Nonton Film Bokep Gratis
    Nonton Online Video Bokep Streaming
    Nonton film bokep streaming terbaru di bokepindohot.pw dimana bisa mencari video bokep abg, film bokep smu, film bokep abg cantik, film cewe seksi, abg montok, bokep indo, bokep online, bokep smp, video bokep jilbab.
    Film Indonesia Terbaru | Nonton Film Indo Gratis
    Nonton Online Film Indonesia Streaming
    Nonton film Indo streaming terbaru di filmindostreaming.pw dimana bisa mencari streaming film gratis, film indo terbaru, film indo download, bioskop online indonesia streaming, film streaming subtitle indonesia.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.